Senin, 14 Desember 2009

Curhat

Ketika merasa tidak dipercaya karena tidak amanah, merasa tidak berharga karena tidak dihargai, merasa lemah karena tidak mampu, merasa tidak berguna karena melakukan pekerjaan yg sia-sia, dan merasa putus asa karena penuh dosa.
Apa yg bisa kulakukan? Semuanya telah berubah, roda kehidupan terus berputar, tetapi atas kuasa manusialah di mana ia meletakan posisinya. Entah di bawah atau di atas, atas kehendak kitalah pergerakan roda tersebut dapat terjadi. Kecuali laju perputaran dan hambatan-hambatan putaranya yg berada di luar kuasa manusia.
Kepada siapa manusia harus mengadu ketika semua keburukan menerpa? Bukankah keburukan itu datang dari manusia itu sendiri? Ialah yg mendatangkan dan memintanya, lantas mengapa ia harus mengeluh?
Ketika kesadaran sudah mendatangi, maka cukupkah rasa sadar itu? Meskipun sebagian orang berpendapat bahwa kesadaran harus ditebus dg harga yg mahal. Tapi akan lebih mahal lagi harga yg harus dibayarkan setelah kesadaran itu didapatkan. Yupz, perubahan. Perubahan menjadi individu yg lebih mulia. Mulia karena akhlak dan kebajikan yg ditebarkannya. Meskipun manusia adalah makhluk yg paling mulia di muka bumi ini, tapi sesungguhnya kemuliaan adalah sebuah pilihan.
so,what is your choice no? Be a good guy or bad guy??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar